Cara Menulis Artikel atau Posting Blog SEO Friendly Dengan Benar

6:30:00 AM
Sebenarnya Menulis Artikel atau Posting Blog SEO Friendly Dengan Benar tidaklah susah, mungkin banyak dari blogger pemula yang belum mengetahuinya, makanya menulis artikel yang unik dan SEO adalah hal yang sulit.


Menulis Artikel atau Posting Blog SEO Friendly

Bagi anda yang selama ini mencopy paste artikel dari blog lain, berhentilah dari sekarang juga. Kenapa ?, karena mencopy paste atau menduplikat konten akan memperburuk blog anda di mata google yang akhirnya akan berpengaruh terhadap SEO anda.

Baiklah, ulasan yang kali ini saya bahas adalah dasar dari blog itu sendiri, ya memang sebelum memulai membuat blog pastikan anda memiliki keyakinan, kesabaran, dan jiwa pantang menyerah. Nah, kalau sudah mempunya ketiga faktor tersebut, maka saya yakin anda akan sukses di kemudian hari.

Berikut adalah Cara Menulis Artikel atau Posting Blog SEO Friendly Dengan Baik dan Benar :

1. Struktur Judul Post (Post Title) dan Deskripsi Post (Post Description)
Judul post merupakan hal yang sangat penting, ya sangat penting, karena judul post merupakan gambaran dari isi konten yang kita tulis. Judul Post haruslah relevan atau sesuai dengan isi artikel yang kalian buat dan mengandung keyword atau kata kunci.

Sedangkan Deskripsi Post, merupakan ulasan singkat dari artikel tersebut, jadi pada deskripsi post carilah kata kunci yang baik, jangan sampai ngawur atau tidak sesuai dengan materi artikel yang kalian bahas.

2. Tautan atau Link Keyword Yang Mengarah Ke Artikel atau Halaman Lain.
Tautan atau link keyword merupakan salah satu faktor SEO, jadi fungsi dari tautan keyword ini akan mengarah ke artikel atau halaman yang memiliki pembahasan atau terdapat kaitannya dengan materi yang dibahas. Salah satu manfaat tautan keyword ini adalah anda dapat meningkatkan page views pada blog anda dan juga pagerank.

3. Konten Relevan (Relevant Content)
Carilah materi materi blog kalian dengan konten yang relevan, maksudnya anda mencari konten yang sesuai dengan tema blog kalian. Contohnya blog technocenterid.com yang memiliki tema Technology atau Teknologi. Hal ini akan membuat mesin pencarian seperti Google atau Bing akan membantu blog anda meningkatkan ranking blog pada mesin pencarian sesuai dengan keyword yang anda pilih. Hal ini adalah salah satu permainan dalam SEO.

4. Konten Unik (Unique Content)
Carilah informasi mengenai berita berita yang sedang hangat dan menjadi tren di masyarakat, sehingga anda bisa membuat sebuah artikel yang unik dari hal itu. Unik disini berarti anda tidak mencopy paste aritikel atau konten dari blog lain ya. Tuangkanlah ide anda sebaik mungkin dengan menggunakan kemampuan anda sendiri, gaya bahasa pun harus memakai gaya anda. Perlu anda ketahui Google ssangat menyukai Konten Unik dan Fresh, hal ini akan membantu blog anda semakin SEO. Jadi, berhentilah mencopy pasti dari blog orang lain.

5. Gunakan Google AdWord Keyword Tool
Saat membuat sebuah artikel terkadang saya bingung untuk menentukan kata kunci atau keyword apa yang bisa saya gunakan, maka dari itu saya menggunakan Google Adword untuk riset kata kunci yang banyak di cari orang. Google akan memberikan anda rekomendasi kata kunci terbaik yang ada.

Demikianlah Cara Menulis Artikel atau Posting Blog SEO Friendly Dengan Benar. Ingatlah bahwa jadikan menulis sebagai hobby anda terlebih dahulu, agar anda bisa benar benar serius dalam menekani blog ini. Semoga berguna dan Terimakasih 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

15 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
December 28, 2015 at 10:04 AM delete

Ohh gitu yah, bdw nice info nih. Langsung nyoba deh.

Reply
avatar
Naufal
AUTHOR
December 28, 2015 at 11:12 AM delete

waaah ane coba nih tipsnya..... bermanfaat mas.. terima kasih

Reply
avatar
Adya Razan
AUTHOR
December 28, 2015 at 2:50 PM delete

wah ternyata caranya tak sesulit yang ane pikirkan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 28, 2015 at 3:02 PM delete

Jos gandos ini mah, jadi tambah ngerti ^_^

Reply
avatar
sonygu nawan
AUTHOR
December 28, 2015 at 3:55 PM delete

gan itu google adwors keyword tool gratis kah?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 28, 2015 at 4:08 PM delete

mantap gan nanti aku liha tlgi deh haahah

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 28, 2015 at 7:22 PM delete

wah ini yang saya cari, terima kasih gan infonya n:D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 28, 2015 at 7:25 PM delete

wah kerewn ni patut di coba

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 28, 2015 at 7:25 PM delete

wah keren ini patut di coba

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
December 28, 2015 at 7:48 PM delete

sangat bermanfaat sekali gan. thx

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 28, 2015 at 9:23 PM delete

wah wajib diterapin nih, emang sih menjaga eksistensi agar sllu update artikel itu susah, hehehe

Reply
avatar