Cara Membuat Pop Up Otomatis Pada Blog

6:00:00 AM
Jika kalian berkunjung ke sebuah blog dan melihat iklan, ucapan selamat datang, fanspage facebook yang melayang, muncul tab baru secara otomatis yang biasanya berisi iklan itu adalah pop up. Yang saya rasakan ketika bertemu pop up adalah perasaan kesal, bagaimana tidak terkadang saya menemukan hingga 5 pop up yang muncul dalam sebuah blog.

Cara ini memang sering dilakukan oleh beberapa blog untuk menaruh iklan pop up yang tentu saja akan meningkatkan pendapatan mereka secara drastis atau bisa juga untuk menaruh alamat blog kedua mereka, biasanya cara ini untuk meningkatkan jumlah visitor di blog mereka.


Cara Membuat Pop Up Otomatis Pada Blog

Bagikalian yang ingin menggunakan cara yang sedikit licik ini, saya akan memberikan caranya pada postingan ini, maka dari itu simaklah posingan ini dengan seksama.

Berikut adalah Cara Membuat Pop Up Otomatis Pada Blog :

1. Masuklah ke Dasbor blog kalian

2. Klik template -> Edit HTML

3. Carilah kode <body> atau </body>, gunakan CTRL + F agar cepat mencarinya.

4. Letakan kode berikut dibawah kode <body> atau diatas kode </body>

 
 
<script type='text/javascript'>    var popurls=new Array()    popurls[0]='http://www.technocenterid.com/'  
 popurls[1]='http://www.technocenterid.com/2015/12/20-tips-sukses-belajar-menjadi-programmer.html'  
 popurls[2]='http://www.technocenterid.com/'    function openpopup(popurl) { var winpops=window.open(popurl,'','width=,height=,toolbar,location,status,scrollbars,menubar,resizable') }    openpopup(popurls[Math.floor(Math.random()* (popurls.length))])    </script>  
Note : Gantilah tulisan berwarna merah dengan alamat url blog kalian. Jika kalian ingin menambahkan lebih dari satu pop up tambahkan saja kode ‘popurls[nomer]='http://link-url-tujuan.com dibawah kode warna merah tadi.

5. Save Template dan lihatlah hasilnya

Demikianlah Cara Membuat Pop Up Otomatis Pada Blog. Perlu anda ketahui gunakan lah cara ini dengan bijak agar tidak merugikan pihak manapun. Semoga bermanfaat dan Terimakasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »