Ini Dia Kota 4 Dimensi Pertama Di Dunia

6:30:00 AM
Dubai, mendengar nama Dubai pastinya tidak asing lagi di telinga kita. Dubai adalah salah satu dari Kota Uni Emirat Arab (UEA). Kota ini tetrletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab.

Dubai seakan menjadi tren baru di kalangan dunia, bagimana tidak kota ini berkembang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir. Bangunan super megah banyak terdapat di dubai, pulau buatan yang menakjubkan dan teknologi super canggih yang mereka miliki membuat dubai menjadi surga dunia yang harus dikunjungi.

Ini Dia Kota 4 Dimensi Pertama Di Dunia

Baru-baru ini sebuah perusahaan teknologi di Uni Emirat Arab (UEA) yaitu Zero Technologies meluncurkan sebuah program yang dapat membuat Dubai menjadi Kota 4 Dimensi Pertama Di Dunia. Julukan kota 4 dimensi ini di berikan karena Dubai yang menciptakan sebuah aplikasi penjelajah kota.

Proyek ini dinamakan Dubai 4 Dimension atau D4D yang akan menciptakan sebuah replika digital dalam bentuk 3 Dimensi. Aplikasi ini dapat membawa anda melihat dan berkeliaran di kota Dubai secara real time hanya dengan menggunakan perangkat komputer ataupun tablet. Sehingga anda tidak perlu pergi ke dubai untuk melihat keindahan kota ini.

Pengguna aplikasi ini dapat melihat secara langusng bagaimana situasi kehidupan dan hiruk pikuk di kota Dubai. Bahkan anda bisa secara langsung melihat sistem pendidikan dan juga kesehatan di kota ini. Sehingga sensasi anda saat menjelajah itulah yang mejadi daya tarik tersendiri.


Ini Dia Kota 4 Dimensi Pertama Di Dunia

Kepala Zero Technologies, Mohammed al-Mor, merasa Dubai perlu memamerkan kemewahannya untuk seluruh warga di dunia."Sangat menguntungkan untuk menunjukan Dubai kepada dunia. Dubai menawarkan dunia tentang bagaimana seharusnya hidup di masa depan," ujarnya seperti dilansir dari al arabiya.


Menurutnya, pemimpin Dubai sekaligus perdana menteri UEA,  Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum sangat mendukung program tersebut."Dia ingin Dubai menjadi kota tercerdas di dunia dan itulah yang kita coba lakukan," jelasnya.

Al-Mor menjelaskan proyek itu sebenarnya sudah memperoleh dana finansial yang cukup. Namun ia masih membuka kemungkinan jika ada pihak lain yang ingin bekerja sama.

"Saya bisa pastikan kalau proyek ini akan merubah industri digital dan virtual," tuturnya. Ia bahkan menganggap kalau proyeknya akan merubah kehidupan dan pengaturan pemerintahan kota.

Bagaimana apakah anda tertarik menggunakan aplikasi tersebut ?. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan aplikasi tersebut. Saya sendiri, sangat ingin mencoba aplikasi tersebut karena saya sangat penasaran bagaimana kehidupan masyarakat Dubai.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
December 16, 2015 at 12:47 PM delete

andai aku bisa kesana :D keren gan :D thanx ya infonya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 16, 2015 at 12:56 PM delete

mantep nih..Di indonesia kapan yak..kan enak tuh duduk di depan device udh kyk keliling kota

Reply
avatar
Akang Putra
AUTHOR
December 16, 2015 at 1:09 PM delete

woowww.. keren.. coba di indonesia ada yang buat kayak di dubai apalagi indonesiakan negara kepulauan kayaknya lebih keren

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
December 16, 2015 at 1:13 PM delete

wuanjir.. keren juga Dubai, jadi pengen kesana.. :D

Reply
avatar
December 16, 2015 at 1:14 PM delete

aku juga mau kesana gan :D
ajak ajak ya, haha

Reply
avatar
December 16, 2015 at 1:16 PM delete

mungkin tahun 2030 keatas gan
haha ane juga enggak tau

Reply
avatar
December 16, 2015 at 1:17 PM delete

wah setuju gan jadi ane tau seluk beluk indonesia kalau ada yang beginian

Reply
avatar
sehat itu aku
AUTHOR
December 16, 2015 at 2:24 PM delete

gila dubai menjadi kota termegah sedunia, serta bisa menciptakan sebuah aplikasi untuk (promosi) saya kira untuk datang kesana :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 16, 2015 at 4:42 PM delete

keren gan..
dan indah banget dimensinya, sedap d pandang mata :)

Reply
avatar