Pembahasan Lengkap Mengenai Google PageRank

6:00:00 AM

Pengertian Google PageRank
Google PageRank adalah alat pembanding yang digunakan untuk mengukur arti dan pentingnya sebuah halaman web atau blog di internet. Google PageRank atau PR awalnya dikembangkan oleh Larry Page, Co-Owner Google, Algoritma PageRank ini telah berubah selama bertahun tahun seperti algoritma Google lainnya. Algoritma PR masih menjadi rahasia umum yang terjaga dengan baik.

Manfaat atau Kegunaan Google PageRank
Google PageRank ini dapat digunakan untuk melihat otoritas atas isi sebuah halaman web atau blog. Semakin tinggi Google PageRank yang dimiliki oleh sebuah halam web atau blog semakin tinggi pula kualitas yang dimiliki oleh suatu halaan web atau blog dan sebaliknya semakin rendah Google PageRank yang dimiliki semakin rendah pula kualitas dari halaman web tersebut.

Cara Mendapat Google PageRank
Menapatkan Google PageRank ini bukanlah hal yang mudah. Sebenarnya hal ini hanyalah tebakan semata dan bukan faktor yang pasti dari google. Untuk mendapatkan PageRank ini kita bisa mendapatkannnya dengan mencari backlink terkait dari blog atau website dofollow, carilah website dengan PageRank yang tinggi dan memiliki konten atau artikel yang relevan dengan website atau blog anda. Semakin banyak halaman web atau blog yang nge-link ke blog anda maka kemungkinan Google PageRank yang anda dapat juga akan menjadi tinggi.

Faktor Yang Mempengaruhi Google PageRank

  • Optimasi Search Engine (SEO)
  • Jaringan Sosial atau Media Sosial
  • Komentar pada blog anda
  • Seberapa Lama Pengunjung Berada Di Halaman Blog Anda
  • Bounce Rate atau persentase dari pengunjung masuk dan keluar dari halaman web

Apakah PageRank akan Mempengaruhi Search Engine Result Page
Tentunya semakin tinggi Google PageRank anda maka hal tersebut akan membantu anda dalam Search Engine Result Page atau SERP dan akan mempercepat blog anda teindeks. Memang Google PageRank akan membantu anda dalam SERP tetapi tidak akan telalu berpengaruh terhadap posisi pertama di hasil pencarian, karena untuk mendapatkan posisi pertama dibutuhkan hal hal lain.

Kapan Website atau Blog Mendapatkan Google PageRank ?
Google PageRank ini akan update setiap 3 atau 4 bulan sekali. Sebelum  update dimulai maka updatelah artikel atau konten anda sebaik mungkin dan carilah backlink dari website dofollow yang berPageRank tinggi.

Perlu anda ingat jangan mencari backlink yang berlebihan dalam waktu singkat karena hal tersebut akan terdeteksi sebagai spam oleh google. Untuk mengecek google PageRank pada blog anda, anda bisa mengeceknya di PRChecker atau Website PageRank Checker lainnya.

Demikianlah Pembahasan Mengenai Google PageRank. Google PageRank ini memang belum diketahui secara pasti bagaimana perhitungannya oleh para webmaster, tapi dari ciri cirinya setidaknya kita mengetahuinya walaupun tidak pasti.

Semoga Bermanfaat dan Terimakasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
Ferdi Rizaldi
AUTHOR
December 30, 2015 at 1:52 PM delete

katanya sih PR udh gk digunain dlaam sistem serp ya gan? bener kah?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 30, 2015 at 1:58 PM delete

kira-kira PR blog ane berapa ya, coba ane cari tau dulu deh di PRChecker.. :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 30, 2015 at 8:26 PM delete

PR Ane aja kgk muncul gan :v

Reply
avatar
December 30, 2015 at 10:16 PM delete

Thanks gan,dari kemaren pengen tau bngt tentang pagerank :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 30, 2015 at 11:57 PM delete

pantessan blog ane di anggap spam karena itu yah. keren gan ane jadi dapat ilmu yang bermanfaat nih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 31, 2015 at 12:24 AM delete

gan update post tentang list blog do follow dong ,makasih

Reply
avatar