STOP Pakai Domain Gratisan Dari Sekarang, Ini Alasannya

6:00:00 AM
Kalau kita berbincang mengenai Domain TLD Gratis siapa sih yang nggak mau ?, saya pun kalau ditawarkan domain TLD gratis tidak akan menolaknya. Namun, domain gratis memiliki kelemahan yang tidak sedikit. Pada posting kali ini saya akan membahas kelebihan dan kelemahan dari domain gratis yang kalian pakai.


Kelebihan dan Kekurangan Domain TLD Gratis


Jika anda mencari domain gratis bisa anda baca disini Situs Penyedia Domain TLD Gratis 2015. Pada posting tersebut anda bisa menemukan website penyedia domain gratis. Namun sebelum itu anda harus membaca Kelebihan dan Kekurangan Domain TLD Gratis.

Apa Kelebihan Domain TLD Gratis ?

1. Gratis
Seperti judulnya, tentu domain ini gratis. Siapa sih yang tidak mau jika diberi domain gratis, tentunya banyak yang mau kan?

2. Blog Menjadi Profesional
Google akan sangat senang jika blog kita menggunakan domain TLD. Kenapa ? itu karena blog kita akan dianggap Blog Profesional oleh google dan pastinya akan menguntungkan kita dalam pengindexan dan support google lainnya untuk blog kita.

3. Mudah Mendapat Alexa Rank
Saat menggunakan Domain TLD memang akan mempermudah kita dalam mendaftar Alexa Rank. Contohnya saja blog TechnoCenterID ini, saat mendaftar alexa rank pertama kali masih menggunakan domain blogspot dan saya kesulitan untuk mendapat alexa rank. Namun, setelah saya menggunakan Domain TLD blog ini sangat mudah medapatkan alexa rank.

4. Mendaftar Google Adsense Lebih Mudah
Bukan rahasia umum lagi kalau kita menggunakan domain TLD mendaftar Google Adsense akan jauh lebih mudah, saya sendiri telah membuktikannya saat mendaftar Google Adsense.

5. URL Menjadi Singkat
Tentu saat menggunakan Domain TLD url blog kita akan menjadi lebih singkat. Contohnya blog ini sebelumnya TechnoCenterID.blogspot.com dan setelah menggunakan domain TLD menjadi TechnoCenterID.com

Apa Kelemahan Domain TLD Gratis ?

1. Tidak Bisa Diperpanjang
Kebanyakan Penyedia Domain TLD adalah dari website luar negeri dan menggunakan dollar. Bagi anda yang tidak memiliki akun paypal atau sebagainya, maka bersiap-siaplah domain anda tidak dapat di perpanjang, kalau pun ingin di perpanjang maka anda harus menggunakan dollar sebagai alat penbayaran.

2. Pelayanan Kurang Memuaskan
Saya rasa hal tersebut sesuai, bagaimana tidak domain tersebut anda dapatkan secara gratis tentunya pelayanan yang anda dapatkan akan minim. Walaupun ada balasan dari penyedia domain, maka anda harus bersabar menunggunya karena support yang diberikan akan sangat lama.

3. Domain Expired Berarti Memulai Dari Nol
Jika domain anda expired dan tidak memperpanjang domain tersebut berarti anda harus mengulang lagi blog anda dari nol, maka dari itu pikir dengan betul betul sebelum menggunakan domain gratis,

4. Pengunjung Blog Menurun Drastis
Hal ini dikarenakan Domain TLD anda tidak dapat diakses lagi dan membuat pengunjung blog menjadi beralih ke website lain. Selain itu blog anda yang menggunakan domainnTLD tidak akan muncul lagi di google search.

5. Alexa Rank Terhapus
Ya, Alexa Rank dari blog anda akan mengulang lagi dari Nol, yang artinya anda harus mendaftarkan ulang blog anda. Hal ini di karenakan domain blog anda telah expired.

Sebenarnya masih banyak sekali Kekurangan dan Kelebihan Domain TLD Gratis yang mungkin belum anda ketahui. Perlu anda waspadai saat menggunakan domain Gratis karena akan berpengaruh kepada blog anda.

Saya pun sekarang telah mengguanakan domain berbayar yang dapat di perpanjang, jadi saya bisa menontrol blog saya dengan baik. Maka dari itu pikirkan dengan baik apabila anda ingin menggunakan Domain TLD Gratis.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
December 22, 2015 at 10:36 AM delete

wah mending pakai domain blogspot.com aja lh... :)

Reply
avatar
Idris
AUTHOR
December 23, 2015 at 2:45 PM delete

Bermanfaat banget bro :)
Jd buat mikir dua kali kalo mau dikasih domain gratis

Reply
avatar