Hal-hal Yang Membuat Blog Semakin SEO

2:00:00 PM
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sesuatu hal yang berguna bagi blog anda agar semakin SEO dan mendapat reputasi yang baik dari Google.

Sebelum itu, Apa itu SEO ?
SEO atau Search Engine Optimization adalah suatu cara atau teknik yang digunakan oleh seorang pemilih website atau blog yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pencarian blog atau website di mata mesin pencarian google, bing ataupun yahoo. Blog atau website yang memiliki SEO bagus, pastinya akan meningkatkan visitor di dalam blog mereka.

Hal-hal Yang Membuat Blog Semakin SEO

Maka dari itu saya akan membagikan Hal-hal Yang Membuat Blog Semakin SEO.

1. Postingan Berkualitas
Postingan yang berkualitas pastilah akan mendapat apresiasi dari google yaitu berupa SEO yang baik, perlu diingat sangat tidak dianjurkan bagi kalian untuk mencopy paste dari blog orang lain. Lalu bagimana solusinya ? solusinya adalah dengan rewrite atau menulis ulang. Ya, menulis ulang informasi dari blog orang lain dengan menggabungkan beberapa informasi menjadi satu informasi baru yang lebih lengkap.

Untuk saya sendiri saya hanya mencari inforamasi tertentu lalu saya rangkai sendiri menjadi kata-kata saya, dan beberapa postingan saya juga adalah hasil original pemikiran saya dan pengalaman yang pernah saya hadapi.

Jika anda ingin mengetahui postingan anda berkualitas atau tidak anda dapat mengunjungi website Siteliner untuk mengecek duplicat content yang ada di blog kalian.

2. Pemilihan Template Yang Tepat
Pemilihan template juga merupakan faktor yang penting untuk menunjang sebuah blog dalam mengoptimalkan SEO blog mereka. Saya sarankan untuk memilih template yang sederhana, responsive, page speed yang cepat, page size yang kecil, dan tentunya terstruktur dengan baik.

Website untuk pemilihan template yang tepat saya sarankan adalah dari Arlina Design atau Mas Sugeng. Karena menurut saya template yang mereka buat tergolong template yang bagus untuk SEO karena responsive untuk berbagai macam perangkat

3. Navigasi Blog Yang Lengkap
Apa saja sih navigasi yang wajib ada diblog ?. Navigasi tersebut adalah Menu Bar atau sub menu di blog kalian, Popular post, recent post atau post terbaru, menu arcive, social button, menu search, tentang anda.


Hal-hal Yang Membuat Blog Semakin SEO

Dan untuk yang tidak kalah penting adalah blog anda harus memiliki menu contact, about, privacy policy, disclaimer, terms of service dan juga sitemap sebagai penunjang blog anda agar semakin SEO.

4. Submit Google Webmaster dan Bing Webmaster
Submit di Google Webmaster dan Bing Webmaster adalah wajib. kenapa ? karena jika anda tidak mensubmit blog anda, maka blog anda tidak akan muncul di pencarian google atau bing yang artinya blog anda seperti ada dan tiada. Jadi hanya anda saya yang dapat melihatnya itupun kalau anda login dengan menggunakan gmail blog anda.


Hal-hal Yang Membuat Blog Semakin SEO

Untuk mengunjunginya silahkan klik Google Webmaster dan Bing Webmaster

5. Ping Blog
Ping Blog ini berfungsi untuk memancing google bot untuk menelusuri blog anda, ya sebagai umpan agar para google bot bisa dengan cepat mendatangi blog anda, dibandingkan dengan anda harus menunggu 1 bulan untuk submit. Maka dari itu cara ini cukup penting untuk menjadikan blog anda SEO.
Hal-hal Yang Membuat Blog Semakin SEO

Untuk melakukan ping blog saya sarankan untuk memilih website ping yang berPR tinggi seperti My Page Rank yang memiliki nilai Page Rank 6

6. Blog Walking Ke Situs BerPR Tinggi
Blog Walking adalah kegiatan yang dilakukukan antar sesama blogger untuk saling mengunjungi masih masing blog, yang artinya anda bertukar link lalu saling mengunjungi. Kegiatan ini juga termasuk teknik SEO, kegiatan lain yang serupa dengan Blog Walking ini adalah membangun backlink, berkomentar di forum, mengunjungi social bookmarking.


Hal-hal Yang Membuat Blog Semakin SEO

Kegiatan Blog Walking akan sangat mempengaruhi Blog Anda karena secara tidak langusng visitor anda akan terus bertambah selama link yang anda tanam tersebut masih aktif.

7. Kegiatan SEO
Bagi kalian yang bertanya kegiatan SEO itu ngapain aja sih ?. Perlu kalian ketahui secara garis besarnya SEO itu dibagi menjadi 2, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.


Hal-hal Yang Membuat Blog Semakin SEO

SEO On Page adalah sebuah cara atau tindakan webmaster untuk mengotimalkan Blognya sendiri atau mengoptimalkan isi dari blog tersebut. Dengan kata lain Kegiatan SEO On Page ini terdapat pada point 1, 2 dan 3. Nah, kegiatan tersebut memang perlu dilakukan untuk membuat blog anda menjadi SEO Friendly agar pengunjung blog anda betah berlama-lama mencari informasi di blog anda.

SEO Off Page adalah Sebuah cara atau tindaka webmaster untuk mengoptimalkan blognya dari luar atau membangun blognya dengan bantuan luar. Dengan kata lain Kegiatan SEO Off Page ini adalah anda akan melakukan blog walking, membangun backlink, ke situs social bookmarking, mendapatkan visitor dari forum dan sebaginya. Kegiatan ini tercermin dari nomor 4, 5, dan 6.

Demikianlah Hal-hal Yang Membuat Blog Anda Semakin SEO. Perlu diingat dalam melakukan kegiatan SEO lakukanlah sewajarnya jangan terlalu berlebih karena nantinya akan berdampak pada blog kalian.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
August 9, 2016 at 4:00 PM delete

thanks infonya gan. visit to http://intek-baru.blogspot.com

Reply
avatar