Pengertian dan Fungsi Printer Komputer

1:10:00 AM
Munculnya piranti keras bernamakan printer di dunia tehnologi benar-benar telah menghadirkan tidak sedikit manfaat. Piranti mesin ketik yg sejak beberapa ratus thn dulu hadir pula sudah tersisih. Karena kecanggihan piranti printer yg mempunyai fungsi sama seperti manusia-manusia dunia diwaktu ini inginkan. Yaitu menempa satu buah dokumen buat kebutuhan pribadi ataupun tidak sedikit orang. Mulai Sejak dari teks, gambar, pula gabungan teks & gambar. 
Pengertian dan Fungsi Printer Komputer

Pengertian Printer

Tidak Cuma berfungsi buat menempa sebuah dokumen, printer pula mempunyai fungsi lain yg sudah diadopsi dari tehnologi yang lain. Sebut saja fungsi menggandakan dokumen (prinsip & fungsi mesin fotocopy), fungsi memindai (scanning), pula fungsi mengirim data (mesin fax). Terhadap awalnya printer hanyalah satu buah piranti yg difungsikan buat membentuk dokumen yg menampilkan data berupa teks, gambar, pula grafik dalam lembaran kertas. Tetapi berkat perkembangan tehnologi yg lumayan pesat, fungsi alat-alat lain pula sanggup diadopsi. 


Pengertian Printer Pc 


Printer ialah piranti keras (hardware) di mana piranti itu dapat bekerja kalau customer menghubungkannya bersama piranti pc, yg dapat diperlukan buat kepentingan menempa tulisan, gambar, & grafik ke dalam wujud kertas atau sejenisnya. Printer itu sendiri sekarang ini tidak jarang dimanfaatkan utk menempa dokumen mutlak baik itu perusahaan maupun organisasi sekolah & lain sebagainya. Bersama begitu, kedatangan printer pasti saja teramat menopang keseharian para pekerja kantoran & pelajar juga penduduk yang lain yg mempunyai kebutuhan menempa satu buah dokumen mutlak. 


Fungsi Printer Pc 


Fungsi printer merupakan utk membentuk tulisan, gambar, grafik, & data yang lain dari computer ke sarana kertas atau sejenisnya. Adapun istilah resolusi terhadap printer itu sendiri, adalah dpi atau singkatan dari dot per inch. Tujuan dari istilah tersebut yakni jumlahnya jumlah titik dalam lokasi yg mempunyai luas 1 inci. Seandainya makin agung resolusi printer, sehingga sanggup dijamin hasil cetakan pula bakal makin bagus. & sebaliknya, seandainya resolusi printer yg diusungnya terbilang mungil, sehingga hasil cetakan pula pula tak terlampaui bagus. 

trimakasih sudah membaca artikel kami menyangkut pengertian & fungsi printer. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »