Tips Memaksimalkan Android Untuk Bisnis Online

12:49:00 PM
Tips Memaksimalkan Android Untuk Bisnis Online
  • Membuat Grup BBM untuk Bisnis
Membuat grup BBM untuk keperluan bisnis menjadi cara berikutnya untuk memaksimalkan perangkat Android. Aplikasi BBM untuk Android merupakan salah satu aplikasi paling populer. Bagi Anda yang menggunakan aplikasi ini di perangkat Android, maka Anda bisa membuat suatu grup dengan tujuan khusus untuk bisnis. Dengan membuat grup BBM maka Anda sebagai pelaku bisnis dapat memberikan informasi terbaru melalui grup.



  • Melakukan Broadcast untuk Iklan Sewajarnya
Aplikasi BBM bisa digunakan pada perangkat Android dengan mengunduhnya terlebih dahulu pada Google Play. Broadcast merupakan salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi BBM. Untuk memaksimalkan bisnis Anda melalui Android, maka Anda dapat melakukan Broadcast atau BC ke seluruh kontak yang ada di BBM. Ini bertujuan untuk agar bisnis yang Anda jalankan dapat berkembang. Namun yang perlu diketahui adalah jangan terlalu sering melakukan Broadcast, agar tidak terlalu mengganggu. Di samping itu Anda juga bisa meminta tolong kepada teman Anda untuk membantu Broadcast pesan Anda.Baca juga artikel Aplikasi Blackberry Gratis Terbaru 2015


  • Mengetahui Batas Kemampuan Perangkat Anda
Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengetahui terlebih dahulu mengenai batasan kemampuan pada perangkat Android Anda. Batas kemampuan yang dimaksud seperti komponen hardware dan performa yang dimilikil Ini bertujuan untuk perencanaan suatu kegiatan bisnis Anda yang dilakukan melalui ponsel Android Anda. Selain itu juga untuk menghindari performa yang dimiliki karena terlalu banyak aplikasi atau kegiatan yang berjalan pada smartphone. Untuk mengetahui kemampuan ponsel Android, Anda dapat menunduh aplikasi CPU-Z, Antutu, atau Quadrant melalui Google Play Store.



  • Rajin untuk Membersihkan Isi Ponsel Anda
Membersihkan file-file yang sudah tidak berguna turut membantu dalam memaksimalkan perangkat Android Anda. Usahakan untuk melakukan penghapusan secara rutin terhadap file-file yang sudah tidak digunakan lagi. Hal ini bertujuan untuk agar ponsel Android Anda tidak terlalu terbebani dengan adanya file sampah tersebut. Jangan lupa juga lakukan optimasi dengan bantuan beberapa aplikasi pembersih cache.


  • Upgrade OS resmi sesuai rekomendasi
Untuk lebih meningkatkan performa android Anda, ada baiknya jika Anda rajin melakukan pengecekan upgrade OS Anda, biasanya vendor penyedia hardware menyediakan upgrade/update OS. Usahakan tidak mencoba mengganti OS bawaan Anda dengan OS modifikasi yang beredar di internet atau yang lain, sebab OS yang tidak secara resmi dikeluarkan oleh vendor penyedia hardware Anda biasanya belum teruji, belum terpercaya dan tidak ada yang bertanggung jawab apabila terdapat bug.


  • Memilih dan memasang software dengan bijak
Setelah menuliskan semua kegiatan yang akan dilakukan di smartphone, sekarang saatnya Anda memilih software dengan bijak sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya browser, internet banking apps, push mail, dan lain – lain, usahakan tidak memilih lebih dari 1 software untuk kegiatan yang sama, misalnya untuk browsing, usahakan 1 browser saja yang Anda install untuk menghemat penggunaan penyimpanan aplikasi, apabila kemampuan smartphone Anda terbatas, untuk lebih menghemat, sebaiknya hindari kegiatan yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda, misalnya bermain game, akan lebih baik jika Anda tidak menginstall game di smartphone Anda, dan ada baiknya jika Anda menambahkan software untuk mengoptimasi penggunaan memory.


  • Paket Internet
Tentunya untuk lebih memaksimalkan kinerja perangkat mobile dan juga anda sebagai pengguna, anda harus menjadi golongan masyarakat yang up to date. Kini berbagai informasi telah tersedia di internet, berbagai berita dan informasi secara cepat tersedia dan menyebar secara global. Untuk itu perangkat mobile anda harus dilengkapi dengan paket internet untuk terus dapat tersinkronisasi dengan duni maya baik itu melalui sosial media atau media – media lainnya. anda bisa memilih berbagai paket internet yang telah disediakan oleh operator yang anda gunakan, biasanya para operator menyediakan berbagai pilihan berdasarkan waktu yaitu harian,mingguan atau bulanan dan juga berdasarkan besar data atau kuota seperti unlimited, 1 GB, 2 GB, dan seterusnya. Hal ini tentu kembali lagi di kondisikan dengan keadaan budget yang anda miliki.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Rizky
AUTHOR
December 4, 2015 at 6:03 AM delete

thanks infonya gan, mau ane coba nanti tips" nya

Reply
avatar