7 Cara Meningkatkan Traffik Blog Secara Alami

8:00:00 AM
Memiliki banyak visitor adalah impian para blogger, banyak blogger yang menggunakan cara sehat untuk mendatangkan visitor, bahkan ada pula yang menggunakan cara yang tidak sehat untuk meningkatkan visitor mareka. Salah satunya dengan melakukan spam dimana-mana.

TCID sendiri meningkatkan traffic blog dengan menggunakan konten dan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh google. Misalnya saja dengan menggunakan Google AdWord, dengan membidik kata kunci tertentu sesuai dengan konten yang dibuat maka kita bisa meningkatkan visitor di blog kita.

Baca juga : Tips Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog

7 Cara Meningkatkan Traffik Blog Secara Alami

Yang TCID lihat, banyak para blogger yang menggunakan cara curang untuk meningkatkan visitor mereka. Contohnya dengan menggunakan auto visitor yang tentu saja tidak baik untuk blog. Bisa juga dengan menggunakan kata kunci yang tidak relevan dengan konten yang mereka buat, tentunya hal ini menggangu pembaca.

TCID akan berbagi pengetahuan dasar untuk blogger atau web master untuk mengoptimalkan konten di blog. Jika hal ini dilakukan secara optimal, konsisten, dan baik maka akan mendatangkan banyak traffic alami pula.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Blog

Berikut Adalah Cara Meningkatkan Traffik Blog Secara Alami :

1. Buatlah Judul Artikel Menarik
Judul artikel adalah point utama dari sebuah konten untuk menarik para pengunjung blog. Jika judul yang kita buat saja sudah tidak menarik, maka pembaca tidak akan mengklik apalagi membaca artikel yang dibuat. Untuk kriteria judul yang menarik meang banyak macam dan penjelasannya. Namun cobalah untuk membuat judul yang relevan dan memiliki kata kunci utama yang sesuai dengan isi artikel.

Misalnya yang akan kita sasar adalah kata kunci Bisnis Online Melalui Android, maka adalah judul artikel haruslah ada kata kunci Bisnis Online dan Android. Contonya "Cara Memanfaatkan Android Untuk Bisnis Online", intinya buatlah judul yang banyak dibutuhkan orang dan judul yang bisa membuat orang lain penasaran.

2. Konten Berkualitas
Membuat konten berkualitas memang susah susah gampang. Banyak sekali persepsi yang diutarakan blogger tentang kriteria knten berkualitas. Pada dasarnya konten berkualitas adalah kontenyang unik dan berbeda dari lainnya. Kalaupun sama, konten yang kita buat harus memiliki kelebihan dibandingkan dengan konten orang lain.

Google sendiri sangat menyarankan blogger membuat konten berkualitas. Bahkan untuk menjadi publisher google adsense, salah satu syarat yang diberikan adalah membuat konten berkualitas.

3. Tentukan Niche Blog
Banyak blogger pemula yang sering mengeluh karena traffic blog yang sedikit atau ditolak untuk menjadi publisher google adsense. Hal ini mungkin disebabkan karena blog yang memiliki niche campuran atau niche gado-gado. Oleh karena itu lebih baik kita menentukan satu niche untuk blog kita.

Banyak juga blog yang menggunakan niche gado-gado malah terkenal. Blog niche sebenarnya dibutuhkan saat awal kita membangun blog hal ini agar visitor dan google paham mengenai kata kunci utama yang kita gunakan.

4. Konten Yang Memuat Gambar atau Video
Jangan salah mengartikan hal ini, maksudnya adalah buatlah artikel yang didalamnya terdapat gambar atau video. Hal ini dilakukan agar konten yang kita buat bernilai lebih baik di mesin pencarian dari pada hanya artikel saja.

5. Update Secara Berkala Blog Anda
Jika anda bernat mendapatkan traffic secara alami dari mesin pencarian, maka hal penting yang harus anda lakukan adalah posting artikel secara berkala. Jangan posting artikel anda sebulan sekali atau malah sekali setahun.

Blog bisa dikatakan update apabila blog tersebut update satu hari satu artikel, atau minimal dua hari satu artikel. Jika masih kesusahan maka satu artikel satu minggu. Tapi lebih baik lagi apabila anda posting lebih dari satu artikel dalam satu hari tapi posting artikel harus konsisten, artinya setiap hari harus ada postingan.

6. Ciptakan Backlink
Menciptakan backlink memang bukanlah hal mudah karena terbilang ribet dan susah susah gampang. Tapiana jangan menyepelekan hal ini. Backlink memilikiperanan penting untuk blog baik itu internal maupun eksternal. Sebaiknya anda bangun internal link terlebih dahulu baru memulai eksternal backlink.

Backlink memiliki peranan penting untuk mendongkrak SEO blog anda. Jika internal link tersebar di artikel anda, maka para pengunjung akan akan mendapatkan shortcut link artikel anda yang lain. Ditambah lagi jika anda membuat eksternal link dari situs populer, maka blog anda akan kebanjiran pengunjung tetapi sebaiknya jangan membuat spam di blog lain.

7. Tag Keyword yang Penting dan Populer
Banyak blogger yang menyepelakan hal yang satu ini, mereka menganggap tag keyword ini tidak penting dan hanya menambah pekerjaan saja. Padahal tag ini mempunyai peranan penting dalam mesin pecarian.

Contohnya pada hastag jika di twitter. Jadi jika anda ingin memiliki traffic yang alami dan banyak, buatlah tag dengan keyword yang penting dan populer. Sehingga mesin pencarian dapat dengan mudah mengelompokkan artikel anda.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Demikianlah 7 Cara Meningkatkan Traffik Blog Secara Alami. Untuk mendapatkan banyak traffic alami dibutuhkan memang dibutuhkan usaha untuk mendapatkannya. Cara-cara diatas dapat anda ikuti untuk mendapatkan traffc alami, sebenarnya masih banyak cara untuk lain untuk mendapatkan traffic secara alami, tapi cara diatas sudah cukup untuk mendapatkan traffic alami ke blog kita.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »