5 Alasan Blogger Mengapa Malas Ngeblog

3:09:00 PM
Pernah nggak kalian merasa malas sekali untuk ngeblog? kalau saya sendiri pernah malas untuk ngeblog, karena malas jadi saya vakum dari blog, dan juga saya pernah gonta ganti blog dan yang paling parahnya saya pernah menghapus blog saya sendiri. Semua itu saya lakukan karena memang saya sedang sibuk di luar dan kegiatan sekolah yang mengharuskan saya berhenti ngeblog untuk sementara waktu.

Baca Juga : Tips Mengatasi URL Yang Dicekal Google Bot


alasan blogger malas ngeblog

Pernah saya tidak sengaja membuka blog saya karena tugas dari sekolah saya untuk mengirimkan url blog yang saya miliki ke guru saya dan alhasil saya malah ingin mengurus blog saya lagi hingga sekarang.

Malas ngeblog adalah hal yang umum dikalangan blogger, ya tentu saja alasannya karena mereka malas melalui proses blogging yang panjang. Dari informasi yang saya dapatkan setidaknya ada 5 hal yang terkadang membuat blogger malas ngeblog.

Berikut Adalah 5 Alasan Mengapa Blogger Malas Ngeblog :

1. Berfikir Mendapatkan Uang Dari Blog
Pola fikir seperti ini adalah salah dan keliru, padahal tidak selalu blog berarti uang. Memang benar blog bisa menghasilkan, namun semua itu tentu butuh waktu dan proses yang panjang. Apabila tidak bisa melewati proses tersebut ya siap siap saja anda gagal.

Ngeblog membutuhkan setidaknya 1 tahun untuk benar benar bisa bersaing dengan blog lain dan bisa digunakan untuk menghasilkan uang, tentu saja dengan segala pendukung lainnya seperti posting berkualitas, SEO yang baik, Backlink dan berbagai macam dukungan lain.

Coba bayangkan saja dalam waktu 1 tahun anda ngeblog tapi belum bisa menghasilkan? tentu hal ini akan membuat blogger putus asa dan malas untuk melanjutkan ngeblog. Kebanyakan mereka putus asa dalam waktu kurang lebih 6 bulan, sehingga banyak dari blogger yang menelantarkan begitu saja blognya.

Kalau kalian terus terusan berfikir blog adalah uang, maka berhentilah berfikir demikian. Blog itu membutuhkan waktu, tenaga, fikiran, dan juga dana untuk membangun sebuah blog yang professional.

2. Pengunjung Blog Sedikit
Banyak dari para blogger yang mengeluh karena pengunjung blog mereka sedikit dan tidak juga bertambah. Akibatnya mereka malah malas untuk mengurus blog mereka dan akhirnya menelantarkan blognya begitu saja.

Blog sendiri bisa diibaratkan seperti manusia, saat blog masih kecil maka pergaulannya juga mash sedikit dan ketika tumbuh dewasa, mereka akan memiliki pergaulan yang luas. Blog yang kita urus dengan baik maka akan dapat memberikan anda imbalan yang sesuai.

Banyak blogger yang menyerah pada tahap awal perkembangan blog. Padahal jika mereka aktif membuat posting dan terus sabar, maka akan mendapatkan pengunjung yang banyak.

Baca Juga : Cara Agar Blog Terindex Dengan Cepat

3. Ditolak Google AdSense
Hal ini menjadi berita yang umum di kalangan blogger, hal ini tentu saja di sebabkan karena mereka berorientasi pada blog adalah uang, padahal hal tersebut adalah salah.

Banyak para blogger yang ditolak google adsense merasa bahwa mereka ngeblog tidak ada gunanya lagi. Jika ditolak satu atau dua kali itu adalah hal yang wajar, asalkan kalian tetap berusaha maka pasti akan diterima google adsense. Banyak kisah blogger yang ditolak puluhan kali oleh google adsense, namun mereka tidak menyerah dan malah bangkit hingga di terima google adsense.

Jika kalian ditolak google adsense, jangan menyerah sampai disitu. Banyak alternatif periklanan yang anda bisa gunakan untuk blog anda atau anda bisa bekerja sama dengan penyedia kerja sama adsense.

4. Tidak Muncul di Pencarian Google
Hal seperti ini sering saya jumpai, padahal blog mereka masih baru. Ya wajar saya apabila blog baru tidak muncul di pencarian google, anda harus berusaha untuk menjadi page one google karena blog blog di page one google itu sudah berumur lama dan sudah siap bersaing.

Menjadi page one di google adalah hal yang menjadi impian bagi seorang blogger, makanya banyak dari mereka yang menggunakan cara curang untuk muncul di page one google. Jangan sampai anda menggunakan cara curang ini karena bisa bisa anda terkena pinalti oleh google

5. Kehabisan Ide
Kehabisan ide ini memang sering saya alami, karena blog saya sendiri hanya memiliki satu niche dan tentu ruang berfikirnya lebih sedikit untuk membuat postingan baru. Saya pernah mengalami bingung menulis artikel apa untuk blog saya dan akhirnya saya malah tidak menulis apa apa.

Sebenarnya tidak ada istilah kehabisan ide yang ada hanyalah kurangnya kreatifitas berfikir. Kreatifitas sangatlah dibutuhkan untuk membangun blog, karena dengan kreatif hal apapun bisa kita jadikan sebagai bahan untuk membuat artikel.

Terkadang jika kita membuat artikel maka pastilah banyak artikel artikel serupa dengan yang kita buat, nah disinilah kreatifitas dibutuhkan untuk membuat postingan yang unik dan baru dengan menggunakan kata kata anda sendiri tanpa mengambil kata kata orang lain. Maka dari itu jadilah orang yang kreatif.

Baca Juga : Cara Membuat Slider Otomatis Pada Blog

Demikianlah 5 Alasan Blogger Malas Ngeblog. Sebenarnya masih banyak sekali alasan alasan yang membuat blogger malas ngeblog, pastilah semua blogger memiliki alasannya masing masing mengapa mereka malas ngeblog.

Jika kalian belum bisa menghasilkan dari blog, maka teruslah berusaha dan konsisten dalam dunia blogging. Jadikanlah blogging sebagai hobby anda, maka saya yakin anda akan merasa nyaman saat ngeblog. Sukses itu bisa diperoleh apabila kita bersungguh sungguh dalam melakukan sesuatu.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »