Cara Test atau Cek Kecepatan Akses Jaringan Internet

6:00:00 AM
Cara Test Koneksi Internet - Dalam mengecek suatu kecepatan internet, anda bisa menggunakan berbagai macam cara atau tool yang ada di setiap perangkat di modem atau internet. website technocenterid disini akan menunjukkan bagaimana cara nya mengetahui berapa kecepatan akses internet yang diberikan oleh ISP.

Mungkin anda bertanya tanya kenapa koneksi internet saya lambat atau pelan sekali. dan mungkin terkadang koneksi internet anda cepat. dengan begini anda perlu menghentaui kecepatan yang anda gunakan, kamu jadi bisa menambah atau mengurangi kecepatan akses internet yang kamu nikmati.



Sebenernya untuk zaman sekarang ini sudah sangat banyak cara yang anda bisa gunakan. terdapat banyak layanan speed test internet secara gratis. seperti di web speedtest.net

cara memanfaat kan nya cukup simpel dan sederhana. kamu cukup kunjugi alamat tersebut. kemudian, jika sudah masuk di web tersebut klik tombol "Begin Test"



Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan hasil dari kecepatan internet anda. sistem ISP sedang mengukur kecepataan akses internet kamu.



Nah. dari sini kita tau kecepatan upload dan download anda. apabila kalian merasa lemot akan internet anda atau kecepatan bandwith anda terlalu lama. kamu bisa menghubungi pihak asuransi pihak ISP untuk menambahkan bandwith anda. dalam hal ini biasanya dikenakan biaya tambahan.

Namun anda bisa merasa kecepatan yang di gunakan terlalu cepat, kamu juga bisa menggunakan ISP untuk menurunkan  Bandwith untuk menghemat pengeluaran anda.
Semoga tips ini bisa membantu anda dalam mengecek kecepatan internet anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Reborn Games
AUTHOR
January 24, 2016 at 4:56 PM delete

iya gan :D ane sering ngecek disitu , untuk server luar negeri sih . klo yg indo speed cbn klo nda salah ..... tapi saran deh klo buka situs tu pake adblock :v banyak iklannya wkkwkw

Reply
avatar