Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah

6:00:00 AM
Siapa yang tak tahu google adsense ?, saya rasa semua internet marketer tahu PPC terbesar milik google ini. Hampir semua blogger atau youtuber telah mempunyai akun google adsense ini.


Penghasilan google adsense untuk negara indonesia terbilang cukup kecil, apalagi jika kita tidak meletakan iklan di tempat yang stategis, maka penghasilan kita akan benar-benar kecil dan jauh dari yang kita harapkan.

Disini saya akan memberikan sedikit tips yang mungkin akan berguna bagi anda yaitu cara mengingkatkan pendapatan google adsense. Berikut adalah Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah :

1. Penempatan Yang Strategis
Menempatkan iklan pada tempat yang stategis adalah hal penting untuk meningkatkan pendapatan anda. Jika kita meletakkannya di tempat yang kurang strategis maka akan berpengaruh pula ke penghasilan google adsense.

Saya sarankan untuk meletakkan iklan di header denga ukuran 728x60 dan sidebar kanan dengan ukuran 336x280. Tempatkan pula iklan responsive di atas artikel dan iklan ukuran 336x280 di bawah artikel. Dengan cara ini maka penghasilan anda akan meningkat walaupun tidak derastis.

2. Block Iklan Dengan CPC Rendah
Cari iklan anda yang memiliki cpc rendah dan gantilah dengan iklan yang memiliki cpc tinggi. Iklan cpc yang rendah akan membuat blog anda disampahkan oleh iklan ber-cpc rendah, hindari pula iklan yang mengandung iklan flash karena akan memperlambat blog anda.

3. Pasang Hanya Iklan Gambar
Disini kita akan mengubah iklan kita dengan gambar. Hal ini karena iklan gambar memiliki CPC yang cukup tinggi. Maka ubahlah iklan header, sidebar kanan dan iklan di bawah artikel dengan gambar dan biarkan iklan di atas gambar dengan iklan gambar dan text.

4. Rajin Update Konten
Updatelah konten ada setiap hari dan juga konten yang anda update harus relevan. Perhatikan pula konten yang anda upload, jika konten anda copas maka akun anda akan secepatnya di blokir.

5. Blog Satu Niche atau Satu Tema
Sebaiknya anda hanya memiliki satu tema niche misalnya TechnoCenterID.com dengan niche technology. Anda bisa memanfaatkan niche blogging yang memiliki cpc tinggi diantara nice makanan, teknologi, asuransi, dan kesehatan. Niche lain adalah Otomotif dan Niche Campuran.

6. Riset Kata Kunci Keyword
Risetlah kata kunci yang memiliki cpc tinggi dan memiliki pencarian yang banyak setiap bulannya. Salah satu situs penyedia riset keyword gratis yang harus anda coba adalah Google AdWord Keyword Planner. Dengan menggunakan google adword anda bisa meriset kata kunci dengan cpc tinggi dan pencarian yang tinggi tiap bulannya.

Kalau anda menginginkan tool premium anda bisa mencoba Semrush  untuk meriset kata kunci apabila google adword dirasa masih kurang baik.

Demikianlah Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah. Jika anda menginginkan penghasilan yang besar maka besarkan pula usaha yang anda lakukan untuk mendapakannya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »