Pekerjaan Yang Masih Dianggap Menganggur Tapi Sebenarnya Tidak

2:00:00 PM
Bekerja merupakan tujuan semua orang untuk meraih kesuksesan, dengan bekerja pula kita dapat memenuhi kebutuhan kita bahkan orang lain. Banyak orang berbondong-bondong mencari pekerjaan kantoran karena mereka menganggap bekerja di kantor adalah hal yang keren dan berpenghasilan besar.


Jika dahulu bekerja hanya bisa dilakukan secara langsung terjun kelapangan, sekarang bekerja cukup di depan komputer saja dengan koneksi internet sudah cukup untuk bekerja secara online.

Di indonesia sendiri bekerja lewat internet masih di anggap tabu, ya salah satu faktor utamanya adalah mereka tidak tau mengenai internet marketing. Orang indonesia sendiri mengartikan bekerja adalah sebagi karyawan, pegawai, bos, dokter, polisi dan pekerjaan lainnya yang terjun langsung ke lapangan dengan seragam  lengkap.

Banyak kisah sukses meraka yang menggeluti usaha internet marketing ini. Misalnya saja Eka Lesmana, Marixon Manurung, Mas Dian, dan Mas Sugeng mereka adalah blogger yang cukup di pandang dengan penghasilan yang terbilang besar yaitu mencapai Rp 100 Juta Per Bulan.

Berikut adalah Pekerjaan Pekerjaan Yang Masih Dianggap Menganggur Tapi Sebenarnya Tidak :

1. Blogger


Banyak orang indonesia yang masih menganggap menjadi seorang blogger bukanlah sebuah pekerjaan karena tidak terikat dengan perusahaan. Hal ini tentu karena banyak orang indonesia yang Gaptek dengan teknologi.

Siapa sangka dari pekerjaan blogger ini terdapat kisah sukses dari blogger bernama Mas Dian. Mas Dian pernah mengupload penghasilannya yang mencapai Rp1,3 Miliar. Penghasilan tersebut ia dapat dari 100 blognya hanya dengan bebekal komputer tanpa casing. Penghasilan yang sangat luar bisa sekali bukan? 

2. Youtuber

Bermain games adalah hobi kebayakan orang di dunia ini, tak ketinggalan dengan seorang Gamer bernama Felix Adulf Ulf Kjelberg. Felix adalah seorang gamer yang merekam aksinya dalam sebuah game dan menguploadnya melalui youtube, penghasilan yang bisa di dapatnya mencapai Rp.100 Miliar Per Bulan hanya dengan bermain game dan mengupload hasil rekamannya.

Felix Adulf Ulf Kjelberg adalah pemilik channel game tebesar bernama PewDiePie dengan lebih dari 40 Juta Subscriber di seluruh dunia. Ia memanfaatkan subscriber sebanyak itu dengan memasang PPC Google AdSense, Iklan Perusahaan, dan jug Menjual Ebook.

3. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah pekerjaan dimana anda menjadi perantara dalam penjualan sebuah barang, artinya anda hanya mengiklankan barang tertentu dari situs penyedia affilate marketing dan anda akan mendapatan komisi tergantung dari barang yang anda berhasil jual.

salah satu situs penyedia affilate marketing adalah amazon dan Clickbank. Jika anda mendaftar menjadi affilate marketing disalah satu situs tersebut dan berhasil menjual barang maka anda akan dapat komisi dari situs tersebut. Besar komisi tergantung dari harga barang yang berhasil anda jual.

4. Menjual Ebook

Jika anda hobby menulis sesuatu dan memiliki keahilan berdagang apa salahnya anda membuat Ebook sendiri dan menjualnya. Pekerjaan ini memang sedikit aneh tapi sebenarnya menjual ebook bisa menghasilkan karena anda bisa menjual ebook yang anda buat dengan harga Puluhan hingga ratusan ribu per ebooknya.

5. Mengisi Survey

Pekerjaan terakhir adalah mengisi survey. Pekerjaan ini memang terdengar aneh dan dianggap sebelah mata. Pekerjaan ini biasanya datang dari perusahaan penyedia survey. Sebenarnya mengisi survey  ini juga cukup bisa menghasilkan.

Contoh situs penyedia survey di internet adalah View Fruit dengan bayaran sebesar $1.5 untuk setiap survey yang berhasil diisi. Situs lainnya adalah Yougov, situs ini membayar dengan menggunakan dollar singapura. Anda hanya diminta mengumpulkan point sebanyak 5000 point dengan bayaran $25 SGD atau sekitar $18 USD yang dapat anda cairkan dengan paypal.

Demikian adalah 5 Pekerjaan Yang Masih Dianggap Menganggur. Menjadi pekerja internet marketing memang banyak kelebihan dan kekurangannya, namun kalau kita bekerja dengan sungguh-sungguh apapun itu pekerjaannya maka pasti akan berhasil walaupun awalnya susah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
October 14, 2016 at 10:15 AM delete

kalau saya mas sering belajar di blog nya mas sugeng karena bahasa nya mudah dimengerti oleh bloger pemula seperti saya

Reply
avatar