Perkembangan Teknologi Jepang Terbaru

2:00:00 PM
Teknologi di jepang | Jepang tak luput dari namanya teknologi. Jepang dikenal sebagai salah satu negara  yang memproduksikan beberapa teknologi yang cangih dan maju. Teknologi diciptakan oleh jepang  memang sangat banyak. ada beberapa teknologi yang canggih di jepang yang resmi diluncurkan  dan dipublikasihkan. 


Berikut ini adalah beberapa teknologi jepang yang sudah terkenal di dunia :

1. Teknologi Luar Angkasa
Badan antariksa jepang atau JAXA . Sekarang sudah bekerja keras untuk membangun suatu pesawat dan stasiun luar angkasa yang canggih. Jepang siap menyaingi teknologi antariksa amerika yang sudah pernah mendarat kan asntronotnya ke bulan. Waktunya jepang. yang akan mengirim suatu robot humanoid pertama kebulan pada 2015.

2. Teknologi Medis
Seorang yang bernama makoto nokata, seorang  asisten profesional  dari universitas  Ritsumeikan di Kusatsu. Ia mengatakan bahwa dia dan timnya sedang mengembangkan robot yang berbentuk jari manusia. Bisa bergerak bebas didalam tubuh untuk melakukkan suatu pemeriksaan dan pembedahaan. Teknologi ini sangat berfungsi . maka si pasien pun tak perlu dibedah dari luar. Sehingga proses dari penyembuhannya pun cukup cepat.

3. Teknologi Otomotif
Berbicara dengan teknologi otomotif di jepang. tak akan ada habisnya, karena jepang sebagai negara teknologi yang sangat maju. Terutama di bidang otomotif.salah satu teknologi otomotif jepang yaitu hybrid. Hybrid adalah teknologi yang paling unggul dan konsep kendaraan masa depan yang paling canggih. Salah satu pabrik otomotif yang mempunyai teknologi otomotif ini adalah HONDA. Honda adalah pabrik yang sangat cukup besar di dunia. Terbarunya, honda berhasil menciptakan mobil yang cukup ramah dan tidak menggunakan BBM.

4. Teknologi Konsumsi
Dalam teknologi  konsumsi, jepang sudah berhasil menciptakan teknologi yang mampu mengubah air laut menjadi air minum. Dimana teknologi ini adalah teknologi yang pertama kalinya di dunia. Jepang pun mampu mengubah beras menjadi roti dan Ini adalah teknologi pertama yang berhasil di dunia. Soal kualitas, makanan jepang memang benar benar dijamin akan kesehatannya, dan dipastikan higenis dengan teknologi unsur tertentu.

5. Teknologi Robot
Teknologi robot di jepang sudahlah yang paling terdepan untuk saat ini. Salah satu contoh robot nya yang canggih baru baru ini adalah Asimo,Q-RIO, Maido-Kun hingga HRP-4C yang mampu menirukan model layaknya seperti fahsion show. Seperti berlenggak lenggok di catwalk seperti model kelas dunia. 

6. 360 Degree Video Helmet
Banyak yang bersangka sangka bahwa fungsi teknologi ini untuk dijadikan helm atau pelindung kepala. Namun, pendapat ini sangatlah salah. Fungsi teknologi ini hanya untuk melihat 360derajat panaroma ketika menonton tv atau bermain game.

7. Remote Control Human
Teknologi yang mengandalkan salah satu organ tubuh dari manusia. Beberapa peneliti telah mengembangkan suatu perangkat kecil yang di tempel di letakkan di belakang telinga dekat sistem vestibular. Hal ini memberi sentakan kecil listrik di sistem vestibular yang membuat orang bergerak dalam arah yang di tetapkan.

8. Wall Climbing Spiderman Robot
Teknologi ini berawal dari suatu fim fiksi yang bernama spiderman. Dan terispirasi pula dari laba laba. Para peneliti ini sudah mengembangkan jenis robot spiderman, seperti pada film spiderman, robot ini juga mampu menempel di dinding. Disetiap kaki robot tersebut terdapat cangkir hisap. Sehingga robot dapat naik dan menempel di dinding.baru baru ini, Robot ini akan di gunakan di dunia militer, sebagai mata mata. Serta pengangkut senjata tentara. Karna di dalam robot terdapat beberapa muatan di atas tembok.

Itulah beberapa teknologi yang ada di jepang yang sangat populer dan canggih. Semoga dapat membantu anda dalam mengenal lagi teknologi di jepang. sekian mengenai artikel teknologi di jepang . semoga dapat membantu anda dalam mengenal teknologi teknologi yang ada saat ini. Semoga bermanfaat! 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »