Tips Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog

6:00:00 AM
Menulis artikel untuk blog kita memang terbilang susah apalagi jika blog tersebut hanya memiliki 1 buah niche, maka akan lebih sempit lagi ide yang kita miliki.



Saya sendiri memiliki tips tertentu untuk mencari ide untuk menulis isi konten saya. salah satunya adalah berkunjung dan mencari informasi melalui internet dengan begitu maka saya akan mendapatkan ide untuk menulis konten di blog saya.

Berikut Adalah Tips Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog :

1. Tonton Berita Di Televisi
Jika anda sulit mencari ide untuk menulis maka cobalah untuk mencari informasi melalui televisi. Banyak acara acara yang bisa anda manfaatkan untuk mencari informasi, misalnya acara berita, acara talk show, acara pendidikan, komedi atau lainnya yang bisa anda jadikan artikel. Bahkan berita pengumuman pemenang acara tertentu juga anda bisa gunakan untuk menulis, kita hanya perlu kreatif dalam membuat artikel tersebut.

2. Akses Situs Berita Online
Jika anda malas menonton televisi dan lebih senang berinternetan, anda juga bisa mencari informasi melalui situs berita online. Banyak banyaklah membaca untuk mendapatkan ide ide fresh yang bisa anda gunakan menulis artikel.

3. Cari Topik Yang Sedang Tren di Media Sosial
Cara ini juga bisa anda terapkan dalam menulis blog. Contohnya saja yang baru baru ini sedang tren adalah aksi selfie para pengunjung alay yang menyebabkan rusaknya bunga bunga cantik ala eropa di gunung kidul. Tentu saja para netizen penasaran dan akan mencari informasi tersebut.

4. Blog Walking
Cara ini bisa anda lakukan untuk mencari ide ide menulis. Tipsnya adalah carilah blog dengan niche atau tema yang sama, jadi anda bisa mencari informasi dari blog tersebut. Cara ini juga sering saya terapkan untuk mengisi konten saya , tapi ingat jangan copas begitu saja tanpa ada perubahan. Ambillah hanya inti inti tulisannya saja dan rangkum menjadi artikel dengan gaya anda sendiri.

5. Mecari Berita Di Sekitar Anda
Yang terakhir adalah mencari berita di sekitar anda, carilah berita untuk yang sedang terjadi di sekitar anda. Anda juga bisa melakukan review produk tertentu untuk membuat artikel. Intinya kita harus kreatif dalam membuat artikel.

Demikianlah Tips Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog dari TCID. Cara ini bisa anda terapkan untuk membuat artikel, menulis itu intinya anda harus kreatif dan bagaimana cara tulisan anda bisa menarik pengunjung untuk membaca tuisan anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »