Cara Membuat Breadcrumb Pada Blog SEO Friendly

6:00:00 AM
Breadcrumb Navigation adalah sebuah menu yang dipakai untuk menavigasi halaman sebuah website atau blog, hal ini akan memudahkan pengunjung blog anda untuk menavigasi halaman website atau blog. Pemasangan Breadcrumb untuk SEO adalah penting karena hal ini sangat berguna untuk mempermudah Robot.txt atau Google Bot untuk menjelajahi atau crawling halaman blog kalian yang akan nantinya blog kalian akan menjadi SEO Friendly, dan tentunya akan mempermudah pengindexan oleh search engine Google.


Cara Membuat Breadcrumb Pad Blog SEO Friendly

Berikut adalah Cara Membuat Breadcrumb Pad Blog SEO Friendly :

1. Loginlah Ke Blogger

2. Pilih Menu Template lalu Edit Template

3. Cari lah kode ]]></b:skin> dengan cara CTRL + F agar lebih cepat

4. Copy paste Script berikut ini tepat diatas kode ]]></b:skin>



5. Cari kode berikut :



kalau tidak ada cari lah kode ini sebagai alternatif :



6. Letakkan kode berikut tepat diatas kode pada nomor 5 tersebut :



7. Klik Save

8. Lihatlah hasil dari Breadcrumb tersebut, jika gagal anda cukup menekan CTRL + Z Sampai kembali ke template tersebut kembali seperti semula

Cara Membuat Breadcrumb Pad Blog SEO Friendly

Gambar tersebut adalah contoh dari breadcrumb navigation yang ada di blog saya yaitu TechnoCenterID. Untuk membuat breadcrumb sendiri bukanlah hal yang sulit mengingat anda tinggal mencopy paste script yang akan saya berikan berikut ini ke HTML template kalian.

Demikianlah Cara Membuat Breadcrumb Pad Blog SEO Friendly. Dengan membuat Breadcrumb ini maka akan membuat blog anda menjadi lebih baik di mata search engine Google, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »