Tips Penting Sebelum Rooting Android Anda

6:00:00 AM
Tips sebelum rooting android | Dalam merooting android anda harus melakukkan beberapa hal yang mungkin nanti nya penting untuk anda. pastinya, anda merooting hp android anda ada alasan tertentu misalnya bosan dengan aplikasinya atau pada perangkat androidnya. maka dari itu, lakukkan rooting android adalah cara yang tepat. namun, dengan merooting hp anda bisa membuat hp anda rusak. maka dari itu, sudah banyak produsen hp android tidak mau memberi lagi masa garansi pada smartphone yang sudah di root tadi.

6 hal yang penting sebelum rooting android anda

Dalam melakukkan rooting di android anda harus lihat beberapa tips dan cara berikut:

1. Back Up file

 
Back up file adalah memindahkan semua data di suatu tempat. atau membuat data tersebut menjadi suatu folder. dengan hal ini pada saat anda me rooting android anda tidak terhapus semuanya. karena dalam hal ini, Rooting android adalah mereset ulang semua data. maka dari itu, mungkin anda perlu untuk membackup data di ponsel anda.

2. Ketahui Informasi Ponsel anda 

 
Cara ini sangat sering sekali dilupakkan, dalam rooting android anda harus tau terlebih dahulu tentang mengenai android anda mulai dari perangkat anda, model number, Android version, kernel number, dan build number. lalu, mengapa kita harus tau mengenai tentang android hp anda ? hal ini dikarenakan anda harus mengikuti panduan yang sudah diciptakan produsen hp android tersebut secara benar. jika tidak, kerusakkan akan menanti anda. 

3. Menyisahkan baterai yang cukup 

Dalam melakukkan rooting biasanya memerlukkan beberapa waktu yang lama. maka dari itu harus di perhatikan kondisi baterai anda sebelum melakukkan rooting. jika tidak memungkin kan akan baterai anda sebaiknya jangan melakukkan rooting. karena akan terjadi nya gagal atau bahkan fatal. maka dari itu, sebaiknya ponsel anda memiliki baterai  sekitar 80%-90% dan kalo bisa full lebih baik.

4. Membaca Komentar yang ada di panduan sebelum rooting

Dari sini kita belajar kesalahan kesalahan yang ada pada saat rooting di internet. kita mencari tau dengan membaca komentar komentar di web yang membahas mengenai rooting atau yang berhebungannnya. belajar dari keselahan orang lain kita bisa lebih cepat melakukkan proses metode rooting yang tepat. dengan begitu kita bisa lebih cepat menghentai masalah disetiap melakukan rooting ponsel anda.

5. Pelajari cara masuk ke Recovery Android

Dalam masuk ke recovery android ada berbagai cara dan langkah langkah setiap ponsel berbeda. tidaklah sulit dalam melakukkannya. seperti contoh pada samsung galaxy yaitu dengan menekan tombol Power + Home + Volume Up

6. Pelajari cara restore firmware smartphone

Cara terakhir ini cara yang sangat penting. maka dari itu disini kita harus mempelajari bagaimana cara mengembalikkan firmware ponsel android anda. dalam melakukan rooting pasti kita takut mengalami kesalahan, maka dari itu bagaimana cara berfikir untuk mengembalikkan ke cara sebelumnya. dalam hal ini, anda bisa menggunakan perangkat lunak seperti odin untuk samsung atau LG Flash tool untuk perangkat LG. namun, di setiap ponsel berbeda beda anda bisa mencari di internet untuk selengkapnya mengenai resoter firmware.
Perlu diketahui dalam melakukkan rooting adalah sesuatu hal yang berbahaya. jika tidak berhati hati maka resiko terbesarnya adalah ponsel anda bisa rusak. maka dari itu harus lah banyak belajar dalam melakukkannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Rifqi Banyol
AUTHOR
January 3, 2016 at 1:18 PM delete

wihh ilmunya gan bermanfaat banget... krenn...

Reply
avatar
January 3, 2016 at 1:36 PM delete

makasih nih om, sangat membantu

Reply
avatar